Selalu Habis, Xiaomi Redmi 5A Murah Dijual Sampai Rp 3,4 juta

Xiaomi Redmi 5A Header

Sebagai perusahaan asal Cina, Xiaomi telah melakukan ekspansi penjualan smartphone dan produk pintarnya ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Bisa dibilang nama Xiaomi pun cukup terkenal di Indonesia.

Hal yang menyebabkan namanya terkenal di Indonesia karena smartphone buatannya memiliki spesifikasi hardware yang tinggi, namun harganya yang terjangkau maupun murah. Menariknya, baru-baru ini Xiaomi telah meluncurkan smartphone murah terbarunya yang bernama Redmi 5A di Indonesia.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan layar IPS 5 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar ketika digunakan untuk pemakaian normal.

Xiaomi sendiri telah menjual dengan harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 999.000 melalui flash sale di Lazada Indonesia maupun toko offline Mi Store di beberapa daerah. Meskipun sudah dilakukan berkali-kali, namun smartphone Xiaomi Redmi 5A tersebut selalu habis.

Untuk itulah, banyak orang di Indonesia yang memanfaatkan situasi ini dengan menjual Redmi 5A yang lebih dari harga resminya tersebut. Banyak yang menjual Xiaomi Redmi 5A di toko online maupun offline dengan harga yang berkisar dari Rp 1,2 juta hingga Rp 1,6 juta.

Bisa dibilang dengan harga tersebut pun Xiaomi Redmi 5A masih laku dibeli oleh orang di berbagai daerah. Namun ada yang lebih sadis lagi di mana salah satu penjual di situs Bukalapak menjual Xiaomi Redmi 5A dengan harga yang mencapai Rp 3.402.000.

Dengan kata lain, penjual ini sedang mengetes respon pasar apakah dengan harga segitu masih ada yang membelinya. Selain itu, penjual ini memiliki XIaomi Redmi 5A denga stok lebih dari 50 apabila dilihat dari keterangan di lapaknya.

Bahkan penjual ini pun mengatakan bahwa Xiaomi Redmi 5A yang dijualnya memiliki garansi resmi dari TAM sehingga apabila smartphone ini mengalami masalah maka dapat melakukan klaim di service center resmi di Indonesia. Menurut kamu, apakah akan ada yang membeli Xiaomi Redmi 5A dengan harga selangit ini?

[Sumber : Bukalapak]