• Home »
  • Berita »
  • Waroenk Talubi : Nikmatnya Nasi Uduk Ayam Bakar Resep Rahasia Oma Lebih dari 100 Tahun

Waroenk Talubi : Nikmatnya Nasi Uduk Ayam Bakar Resep Rahasia Oma Lebih dari 100 Tahun

Waroenk Talubi Header

Kini Talubi merupakan salah satu nama yang terkenal menjadi oleh-oleh khas dari Bogor. Bisa dibilang saya sangat menyukai Bika Bogor Talubi dengan rasa nangka dan pandan. Selain tekstur bikanya lembut, rasa yang disajikan pun sangat nikmat.

Selanjutnya, Talubi pun mengembangkan kue-kue lainnya mulai dari Lapis Talubi, Lapis Kekinian, New York Style Banan Cheese Cake, Nastar Talubi, Kue Melinjo, Brownies, hingga Roti Unyil Talubi yang memiliki bentuk dan rasa yang menarik.

Waroenk Talubi Papais

Tak hanya sampai di situ saja karena Talubi telah mengadakan Grand Launching Waroenk Talubi pada tanggal 27 April 2018. Menariknya, Waroenk Talubi ini menjadi Kuliner Bogor yang menyajikan beragam makanan maupun minuman, mulai dari Nasi Uduk, Ayam Bakar, Es Kelapa Muda, Jajanan Pasar, hingga beragam paket yang menarik.

Pada kesempatan Grand Launching tersebut, Mba Ellen Sunaryo dan berbagai rekannya menjelaskan sejarah berdirinya Waroenk Talubi lengkap dengan arti nama, menu-menu yang hadir, hingga Resep leluhur lebih dari 100 tahun untuk makanannya.

Waroenk Talubi Ayam Bakar

Kebetulan saya menghadiri acara Grand Launching ini dan disajikan beragam makanan menarik dengan menu utama yang ditampilkan adalah Paket Kangen Oma dengan harga yang mencapai Rp 22 ribu saja. Bisa dibilang harganya sudah sesuai apabila dilihat dari isi menu yang ditampilkan.

Dalam Paket Kangen Oma terdapat Nasi Uduk, Ayam Bakar, Tempe, Tahu, dan Teh yang bisa dibilang lengkap, namun dengan harga yang terjangkau. Pada saat saya mencicipi nasi uduknya, terasa santan dan nasi pulen yang berpadu sehingga membuat rasanya sangat enak ketika sudah dimakan.

Waroenk Talubi Puding 2

Selanjutnya, Ayam Bakar yang disajikan pun terasa sedikit pedas yang membuatnya penasaran, namun dengan rasa yang enak dan khas dari Talubi. Mba Ellen sendiri mengatakan bahwa Ayam Bakar yang disajikan kepada para tamu menggunakan bumbu racikan Oma sehingga rasanya benar-benar serasa sedang makan di rumah nenek, namun dengan bumbu khas yang berbeda dengan Ayam Bakar pada umumnya.

Selain itu, Tahu dan Tempe yang mendampingi paket ini pun pas sebagai pelengkapnya. Tak hanya itu, Waroenk Talubi juga memiliki beberapa pilihan paket menarik yang disajikan kepada pelanggannya yang terdiri dari :

  1. Paket Disuapin Oma – Rp 10.000 dengan 3 varian
    Nasi Pecel + Tahu + Tempe + Peyek + Sambal + Teh
    Nasi Uduk + Tahu + Tempe + Telur + Sambal + Teh
    Nasi Uduk + Kepala Ayam + Ampela Ayam + Usus Ayam + Sambal + Teh
  2. Paket Ingat Oma – Rp 20.000 dengan 2 varian
    Nasi Uduk + Ayam Goreng + Tahu + Tempe + Sambal + Teh
    Nasi Uduk + Babat Goreng + Paru Goreng + Sambal + Teh
  3. Paket Kangen Oma – Rp 22.000 dengan Nasi Uduk + Ayam Bakar + Tahu + Tempe + Sambal + Teh
  4. Paket Sayang Oma – Rp 27.000 dengan Nasi Uduk + Ayam Bakar + Babat Goreng + Urap + Sambal + Teh

Waroenk Talubi Jeroan

Meskipun saya tidak mencicipi paket lain, namun berkat rasa Paket Kangen Oma yang nikmat membuat saya meminta tambahan satu porsi lagi kepada pelayan di Waroenk Talubi ini. Sementara itu, Ellen menambahkan bahwa Ayam Gorengnya disajikan dengan kremesan basah atau kering di atasnya sesuai pilihan pelanggan.

Selain makanannya, saya pun berkesempatan dalam mencicipi minuman yang hadir pada Waroenk Talubi. Pada saat itu, saya memutuskan untuk memilih Es Kelapa Muda. Hasil pilihan saya pun tepat karena Es Kelapa Muda ini memiliki rasa yang enak, namun dengan kelapa yang masih muda sehingga lembut ketika dimakan. Nah, bagi kamu yang penasaran menunya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Waroenk Talubi Menu

Tidak hanya makanan dan minuman yang nikmat, daya tarik Waroenk Talubi sendiri terdapat pada tempatnya yang strategis dan memiliki desain yang bagus, minimalis, cozy, dan bisa dibilang instagrammable banget sehingga bisa dipamerkan oleh pelanggannya ke media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, maupun Path.

Waroenk Talubi sendiri beralamatkan di Jl. Surya Kencana No.278, RT.001/RW.005, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123. Nah, bagi kamu yang membutuhkan arahnya di smartphone maka dapat membuka Google Maps.

Waroenk Talubi Cozy

Sementara itu, bagi kamu yang datang dari stasiun Bogor maka dapat naik Angkot 02 merah dan langsung memberitahukan supirnya bahwa akan Waroenk Talubi. Namun apabila kamu membawa kendaraan pribadi dari arah jalan tol maka dapat memilih Google Maps berikut ini.

Menariknya, Waroenk Talubi ini buka mulai dari jam 7 pagi hingga 10 malam setiap harinya sehingga kamu bisa nongkrong juga bersama teman. Bagi kamu yang sedang libur di Bogor, weekend atau hari besar lainnya maka dapat mencoba untuk mengunjungi Waroenk Talubi ini.

About Adhitya Wibawa Putra

Seorang pengguna smartphone Huawei P9 Leica yang senang dengan dunia gadget dan kuliner