ASUS ROG Phone 3 Lebih dari Sekadar HP Gaming, Tapi Smartphone Impian

ASUS ROG Phone 3 Feature All
Mendengar kata ROG Phone 3, tentunya sebagian dari kamu akan langsung tertuju pada smartphone gaming canggih yang memiliki performa mumpuni dan beragam fitur lengkap untuk memainkan beragam game, dari yang ringan hingga berat sekalipun.

Hal ini memang benar apa adanya, namun tahukah kamu bahwa ASUS ROG Phone 3 ini lebih dari sekadar HP gaming. Melainkan sebuah smartphone impian yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari maupun pekerjaan di berbagai kondisi.

Sebagai produk yang hadir di tahun 2020, ASUS ROG Phone 3 menjadi smartphone ultimate gaming pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform. Chipset ini diciptakan dengan teknologi fabrikasi 7nm yang mampu memroses data dengan sangat efisien.

Qualcomm Snapdragon Logo

Apalagi Snapdragon 865 Plus menggunakan Octa-core dengan komposisi Mono-Core 3.1 GHz Kryo 585 + Tri-Core 2,42 GHz Kryo 585 + Quad-Core 1,8 GHz Kryo 585 sehingga memiliki performa yang bertenaga, namun diimbangi dengan efisiensi konsumsi daya baterai yang hemat.

Pihak Qualcomm sendiri mengungkapkan bahwa Snapdragon 865 Plus ini mempunyai CPU Qualcomm Kryo 585 yang 10% lebih bertenaga dibandingakn dengan Snapdragon 865.

Soal urusan grafisnya, GPU Adreno 650 yang dibenamkan pada Snapdragon 865 Plus juga mengalami peningkatan performa sebesar 10% dibandingkan dengan milik Snapdragon 865 generasi sebelumnya.

Snapdragon elite gaming

Benar-benar diciptakan untuk bermain gaming, Snapdragon 865 Plus ini juga hadir dengan dukungan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang merupakan kumpulan dari hadware dan softwarea yang dioptimalkan untuk menghadirkan pengalaman gaming tingkat lanjut dan sepenuhnya terintegrasi pada chipset Snapdragon.

Qualcomm sendiri mengklaim bahwa Snapdragon Elite Gaming ini dapat membuat smartphone menjadi sebuah perangkat yang mampu memainkan game dengan sangat kuat dan tangguh.

Snapdragon Elite Gaming sendiri menghadirkan beragam fitur menarik untuk membuat ROG Phone 3 menjadi salah satu smartphone ultimate gaming terbaik, seperti:

  • Peningkatan kinerja hardware maupun software ketika menjalankan game
  • Optimalisasi untuk game berat serta teratas yang bekerja sama dengan Qualcomm
  • Game Q-Sync yang mampu menyesuaikan refresh rate layar dengan frame rate dari game yang sedang dijalankan
  • Membuat game yang dijalankan menjadi mulus dan halus
  • Mampu mendukung game dengan kualitas HDR dan HDR10
  • Game Color Plus 2.0 membuat game yang dimainkan memiliki visual yang hidup dengan meningkatkan warna, saturasi, ketajaman, dan detail untuk mendekati kualitas HDR10
  • Menghadirkan fitur game desktop ke smartphone dengan efek pencahayaan dan pemrosesan lanjutan dengan grafis yang lebih realistis dan imersif
  • Mampu membuat latensi jaringan internet menjadi rendah agar game dapat berjalan dengan lancar dan stabil
  • Driver dapat diperbarui melalui Google Play Store

Terdapat juga RAM berteknologi LPDDR5 dengan pilihan kapasitas 8 GB atau 12 GB yang mampu dipercaya untuk menangani aktivitas multitaksing game maupun aplikasi secara lancar tanpa hambatan sama sekali.

Bahkan penyimpanan internal super cepat UFS 3.1 yang hadir pada ROG Phone 3 ini memiliki pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB sehingga mampu menyimpan banyak dokumen, aplikasi, game, foto, atau lagu sekaligus tanpa perlu khawatir akan cepat kepenuhan.

ASUS ROG Phone 3 All

Performa yang dapat dihasilkan oleh Snapdragon 865 Plus dan GPU Adreno 650 ditambah kemampuan Snapdragon Elite Gaming ini pun bisa dibilang luar biasa karena membuat ROG Phone 3 mampu menjalankan game super berat, seperti Genshin Impact, dengan pengaturan grafis paling tinggi dan frame rate 60fps secara lancar.

Tidak sampai di situ saja, ROG Phone 3 dapat dengan sukses menjalankan game populer lainnya seperti Honkai Impact 3, PUBG Mobile, Mobile Legends, Arena of Valor, Final Fantasy XV Pocket Edition, FreeFire, Call of Duty Mobile, Arknight, Azur Lane, Dragon Raja – SEA, Deus X Go, Sonic Dash 2, League of Legends: Wild Rift, dan lainnya dengan grafis serta frame rate mentok kanan alias paling tinggi.

ASUS ROG Phone 3 Game

Fakta ini bisa dibilang menarik karena menunjukkan bahwa ASUS ROG Phone 3 ini merupakan smartphone flagship gaming yang mampu melahap semua game berat yang hadir di platform Android. Bahkan smartphone ini sudah ditunjang oleh fitur gaming andalan yang bernama X Mode.

X Mode ini akan mengkalibrasi hardware dan software ASUS ROG Phone secara hati-hati untuk menghasilkan kinerja optimal agar pengalaman bermain game terasa cepat, nyaman, dan halus. Kita juga dapat menyesuaikan kinerja sistem, pengaturan tampilan, kontrol sentuh, dan pengaturan jaringan sesuai selera agar game dapat berjalan dengan lebih lancar lagi.

Bahkan untuk menunjang permainan game yang lama, ASUS pun telah membekali ROG Phone 3 dengan sistem pendingin GameCool3 yang menggunakan ruang uap 3D canggih dan heatsink besar yang ditempatkan secara tepat untuk menghilangkan hawa panas.

ASUS ROG Phone 3 Desk

Sistem pendingin andalan ini memungkinkan ROG Phone 3 untuk dengan mudah mempertahankan kinerja puncak selama sesi permainan yang berat, menghilangkan throttling untuk memberi kita keunggulan dalam menghadapi persaingan.

Bisa dibilang sistem GameCool3 ini secara komprehensif memungkinkan kita dapat memainkan game secara lama, namun suhu tetap stabil.

Namun apabila kita ingin membuat ROG Phone 3 ini lebih adem lagi pada saat menjalankan game berat dalam waktu yang lama, maka dapat memanfaatkan aksesoris AeroActive Cooler 3 yang diklaim ASUS mampu menurunkan suhu permukaan hingga 4 derajat Celcius.

ASUS ROG Phone 3 Fan

Kipas pendingin tambahan AeroActive Cooler 3 ini mempunyai ukuran yang kecil dan mudah disematkan pada bagian belakang ROG Phone 3. Perangkat ini pun dapat dengan mudah dihubunghkan ke port yang dipasang di bagian samping smartphone.

Selain performa dan spesifikasi hardware, tentu saja layar menjadi bagian penting yang harus diutamakan pada ASUS ROG Phone 3. Hal ini pun terlihat dengan penggunaan layar berteknologi AMOLED dan beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) yang mampu menampilkan konten game, video, maupun gambar dengan jernih, tajam, dan terang sehingga memanjakan mata kita.

Dengan ukuran layar yang mencapai 6,59 inci, membuat kita dapat dengan leluasa untuk menikmati area game maupun video dengan luas seakan-akan memiliki bezel yang kecil.

ASUS ROG Phone 3 Package

Apalagi layarnya menggunakan refresh rate 144Hz dan response time 1ms yang membuat animasi game dapat ditampilkan secara cepat sehingga terlihat sangat halus dan mulus dibandingkan layar dengan refresh rate standar 60Hz.

Dengan refresh rate yang sangat tinggi, hal tersebut sangat berpengaruh ketika kita sedang memainkan game dengan grafis dan frame rate yang tinggi. Pastinya akan terasa sangat memukau ketika dipandang oleh mata.

Apalagi layar ROG Phone 3 juga memiliki touch-sampling rate 270Hz dan touch latency hanya 25ms yang membuat sentuhan jari menjadi sangat responsif sehingga kita dapat mengendalikan karakter dengan lincah dan cepat ketika pertandingan dalam game sedang berlangsung.

Layar smartphone ini juga mendukung teknologi 10-bit display dan HDR10+ sehingga dapat menampilkan konten secara detail dengan warna yang akurat.

Bahkan ROG Phone 3 sudah mengadopsi layar dengan nilai Delta E < 1 yang artinya warna dapat ditampilkan dengan sangat akurat, terutama saat memainkan game, menonton video, maupun melihat foto.

Menurut saya sendiri, layar ROG Phone 3 ini memiliki kombinasi fitur dan teknologi yang luar biasa sehingga mampu memberikan pengalaman bermain game maupun menonton video dengan sangat menyenangkan, terutama dapat memanjakan mata.

Untuk memberikan pengalaman penggunaan intuitif, ROG Phone 3 juga telah menggunakan sistem Android 10 dengan ROG UI yang memiliki tampilan antarmuka menarik dan mudah dioperasikan.

ASUS ROG Phone Air Trigger

Selain spesifikasi hardware dan performanya yang mumpuni, AirTrigger 3 membuat ROG Phone 3 menjadi smartphone yang memang diciptakan untuk gaming.

Sistem AirTrigger 3 memperkenalkan cara baru untuk berinteraksi dengan ROG Phone 3, dimana menggunakan sensor gerak yang memungkinkan kita untuk mengontrol tindakan hanya dengan memiringkan smartphone untuk bermain game yang benar-benar intuitif.

Sensor sentuh ultrasonik yang terletak di tepi ROG phone 3 dapat digunakan dalam setiap aksi dalam game untuk memberikan pengalaman layaknya seperti stick yang dimilki konsol game.

Sensor sentuh tersebut sudah mendukung lebih banyak gerakan dibandingkan generasi sebelumnya, termasuk slide, swipe, dan deteksi tombol dalam maupun luar. Hal inilah yang membuat kita benar-benar serasa sedang menggunakan sebuah stick untuk mengendalikan ROG Phone 3 ketika sedang bermain beragam game mulai dari FPS (First Person Shooting), RPG, Battle Arena, Survival, balapan, dan masih banyak lagi.

Selain AeroActive Cooler 3, aksesoris yang dihadirkan ASUS untuk ROG Phone 3 ini menjadikannya benar-benar menjadi smartphone yang mampu menghadirkan pengalaman gaming paling imersif. Bahkan sudah membuat produk ini layaknya sebuah konsol game.

Berikut ini merupakan aksesoris yang benar-benar mampu menunjang kita untuk memainkan game dengan lebih menyenangkan di ROG Phone 3.

ROG Kunai 3 Gamepad

ASUS ROG Phone 3 Accessories

Walaupun ROG Phone 3 sudah dibekali dengan fitur AirTrigger3, namun ASUS tetap menyediakan aksesoris ROG Kunai Gamepad 3 yang merupakan sebuah stick tambahan dengan desain kecil, fleksibel, dan berbahan kokoh.

ROG Kunai 3 Gamepad ini telah mendukung fitur key mapping melalui Game Genie dan sudah kompatibel dengan berbagai game di sistem operasi Android. Kamu dapat melihat daftar game yang kompatibel dengan aksesoris melalui aplikasi Armoury Crate.

TwinView Dock 3

ASUS ROG Phone 3 Twin View Dock

Aksesoris ini memberikan pengalaman bermain game menggunakan dua layar sekaligus, dimana layarnya pun sudah mempunyai refresh rate 144Hz yang sama dengan ROG Phone 3.

TwinView Dock 3 juga dilengkapi dengan kipas dan baterai berkapasitas 5.000mAh sehingga membuat permainan game kita menjadi lebih lama. Kamu juga dapat melihat game yang kompatibel dengan aksesoris ini mellui aplikasi Armoury Crate.

ROG Clip

Melalui ROG Clip, kita dapat menghubungkan stick DualShock 4, XBOX One, atau Google Stadia secara mudah dengan ROG Phone 3. Cukup pasangkan ROG Clip di salah satu stick tersebut dan tempatkan ROG Phone 3 di dudukan yang telah disediakan.

Lighting Armour Case

ASUS ROG Phone 3 Case

Case tambahan ini dapat menampilkan logo ROG dengan tampilan AniMe Matrix di bagian belakangnya mirip seperti yang hadir di laptop ROG Zephyrus G14.

Aksesoris ini juga kompatibel dengan fitur Aura RGB dan dapat dikustomasi melalui aplikasi Armoury Crate.

Glass Screen Protector

ASUS ROG Phone Glass Protector

Untuk menjaga layar ROG Phone 3 tetap terlindungi dari goresan atau benturan, ASUS juga telah menghadirkan Glass Screen Protector yang juga dilindungi teknologi anti bakteri.

ASUS ROG Phone SoundFX

ROG Phone 3 hadir dengan sistem audio GameFX yang mengombinasikan dua speaker stereo dengan teknologi audio Dirac sehingga mampu menghasilkan suara yang kuat dan imersif ketika game dijalankan.

Terdapat fitur Mode Game terbaru yang memungkinkan kita dapat menentukan lokasi pemain menggunakan algoritma audio yang unik. Sistem audio ini pun dapat menghadirkan suara yang lebih realistis ketika kita menonton video atau memutar musik.

ASUS ROG Phone 3 6000mAh

Tak tanggung-tanggung, ASUS pun membenamkan baterai monster berkapasitas besar mencapai 6.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar, memungkinkan kita dapat menggunakan ROG Phone 3 dalam waktu yang lama.

Selain untuk aktivitas gaming, tentunya baterai berkapasitas besar pada ROG Phone  ini sangat bermanfaat juga untuk menonton banyak video offline maupun online, mendengarkan musik, mengerjakan dokumen, berinteraksi di media sosial, melihat serta membalas email, dan aktivitas harian lainnya dalam jangka waktu yang lama.

Bahkan daya tahan baterai yang lama ini pun sangat bermanfaat bagi kita yang sering melakukan aktivitas bepergian, jalan-jalan, atau traveling yang seharian harus menghabiskan waktu di outdoor.

Terdapat juga aplikasi PowerMaster yang dapat menjaga kesehatan baterai dari ROG Phone 3. Pada aplikasi ini terdapat fitur Charging Upper Limit yang mengizinkan kita untuk membatasi pengisian daya baterai ke titik tertentu di kisaran 80% hingga 100% sehingga dapat memperpanjang usi masa pakai baterai.

Berkat hadirnya fitur 30W HyperCharge, memungkinkan pengisian daya baterai handphone ini dapat berjalan dengan cepat sehingga cocok bagi kamu yang tidak ingin berlama-lama menunggu waktu pengecasan.

Terkadang sebagian orang menganggap smartphone gaming hanya difokuskan pada spesifikasi hardware dan fitur untuk bermain game saja. Padahal ROG Phone 3 membawa kemampuan kamera yang bisa dibilang sangat menarik di kelasnya.

ASUS ROG Phone 3 Back ok

Bayangnkan saja, ROG Phone 3 ini hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP bersensor Sony IMX686, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Secara bawaan, kamera utama ROG Phone 3 akan menghasilkan foto dengan resolusi 16 MP yang tajam, memiliki warna dinamis, dan menyerap banyak cahaya berkat teknologi 4-in-1 pixel binning.

Pada aplikasi kamera bawaan ROG Phone 3 kita, juga dapat mengaktifkan fitur kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) untuk memberikan sugesti scene yang tepat pada obyek atau lingkungan yang sedang dibidik sehingga dapat menghasilkan foto dengan warna dan nuansa yang tepat.

Namun kita juga dapat menghasilkan foto beresolusi yang lebih besar lagi dengan mengaktifkan fitur 4:3 (64 MP) pada aplikasi kamera bawaan ROG Phone 3.

ASUS ROG Phone 3 Camera

Sementara kamera ultrawide ASUS ROG Phone 3 mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 125 derajat yang cocok untuk gambar pemandangan, perkotaan, area dengan banyak orang di dalamnya, dan masih banyak lagi.

Dengan hadirnya kamera makro pada handphone ini, memungkinkan kita untuk membidik obyek dari jarak dekat, namun dengan detail yang tetap terjaga. Kamera ini cocok untuk memotret obyek kecil seperti miniatur, bunga, hewan, dan lainnya.

Tidak hanya fotografi saja, ASUS juga telah memberikan fitur videografi yang canggih pada ROG Phone 3, seperti Pro Video Mode yang hadir dengan tool lengkap untuk merekam video, Wind Filter yang dapat menyaring suara angin agar tidak menggangu ketika proses perekaman video, dan Acoustic Focus untuk fokus suara pada obyek agar kualitas video yang dihasilkan menjadi bagus.

ASUS ROG Phone 3 Gaming

Luar biasanya lagi, kamera utama ROG Phone 3 ini mampu merekam video hingga kualitas 8K 30fps, 4K 60fps, dan Full HD (1080p) 60 fps. Bahkan handphone ini juga mampu merekam video slow motion hingga kualitas 4K 120fps, Full HD (1080p) 240fps, dan HD (720) 480fps.

Beralih ke bagian depan, terdapat kamera 24 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock dengan baik. Bahkan kamera ini juga mampu merekam video hingga berkualitas Full HD (1080p) 60fps. Terdapat juga fitur Hyper Steady dan Motion Tracking yang memudahkan kita untuk menghasilkan video yang unik dan kreatif.

Aplikasi kamera bawaan dari ROG Phone 3 juga menawarkan beragam fitur menarik lainnya, seperti Panorama, Night Mode, Portrait, dan Pro Mode yang membuat kita dapat bereksplorasi dalam menghasilkan foto-foto yang bagus.

Sensor NFC yang hadir pada handphone ini pun sudah mendukung aktivitas kekinian, seperti mengecek atau mengisi emoney, transaksi digital, transfer data, dan lainnya. Menurut saya kehadiran sensor ini dapat menjadi salah satu penunjang kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

Meskipun ROG Phone 3 sudah mendukung 5G, namun operator di Indonesia belum ada yang mendukung jaringan 5G. Dengan kata lain, untuk saat ini kita hanya bisa menikmati jaringan 4G-LTE, 3,5G, 3G, dan 2G di smartphone ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth 5.0 telah dihadirkan pada handphone yang satu ini. Berkat penggunaan teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint ROG Phone 3 berada di dalam layar.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang melebihi kemampuan HP gaming ini, membuat ROG Phone 3 menjadi smartphone impian masa kini yang dapat digunakan untuk menunjang pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

ASUS ROG Phone 3 ini telah tersedia di Indonesia dengan dua varian yang terdiri dari varian RAM 8 GB + storage 128 GB dengan harga Rp 9.999.000 dan RAM 12 GB + storage 256 GB dengan harga Rp 14.999.000.

ASUS ROG Phone 3 with Box

Smartphone gaming ini sendiri sudah dapat didapatkan di beragam toko offline maupun online, mulai dari ASUS Exclusive Store, ROG Store, Erafone, Eraspace, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Shopee.

Nantinya dalam paket penjualan ROG Phone 3 ini, pembeli akan mendapatkan paket dengan kelengkapan unit ROG Phone 3, Adaptor Charger 30Watt PD 3.0, Kabel USB Type C to Type C, Kabel USB Type C to audio 3.5 mm, Aero Case (Case tambahan), SIM card ejector, dan dokumen.

Bagi kamu yang penasaran dengan harga aksesoris dari ASUS ROG Phone 3 ini, maka dapat melihat daftarnya sebagai berikut ini:

  • ASUS AeroActive Cooler 3: Rp 799.000
  • ASUS ROG Kunai 3 Gamepad: 1.299.000
  • ASUS ROG TwinView Dock 3: Rp 2.999.000
  • ASUS ROG Clip: Rp 499.000
  • ASUS Lighting Armor Case + ROG Phone 3 Screen Protector: Rp 699.000
Offline Retail
ROG Store & ASUS Exclusive Store : http://bit.ly/ROGStore-Location 
ASUS ROG Phone 3
Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, fabrikasi 7nm, 64-bit Octa-Core 3,1 GHz

GPU

Qualcomm® Adreno™ 650

Tampilan Antarmuka

Android™ 10 dengan ROG UI

Layar

6.59” 19.5:9 2340×1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified;

270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency;

650nits HBM brightness & 1000 nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1%;

1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio;

Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass;

TÜV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort;

Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)

RAM/Storage

LPDDR5/UFS3.1

8GB/128GB

12GB/256GB

SD storage

no SD-card reader; NTFS support for external HDD

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press

Kamera belakang utama

64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2×1 OCL PDAF, LED flash

kamera belakang ultrawide

13MP, 125˚ ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera

Kamera belakang ketiga

5MP Macro, F2.0

Kamera depan

24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0,

27mm equivalent focal length in 35mm film camera

Perekaman video

8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera)

4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera)

1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps

3-axis electronic image stabilization for rear cameras

Time Lapse (4K)

Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps)

Take still photo while recording video

Speaker

Dual front-facing speakers with GameFX & Dirac HD Sound

7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

Audio Output

Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality

GameFX audio system for improved in-game audio experience

New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac

Mikrofon

Quad microphones dengan ASUS Noise Reduction Technology

Teknologi Nirkabel

WLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6

2×2 MIMO, Bluetooth 5.1

Wi-Fi Direct support

Navigasi

GNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a),

BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)

Jaringan SIM

Dual SIM dual standby

Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card

Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card

5G+4G or 4G dual SIM dual standby support

Data rate

 

Support EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1)

FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps

LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps

DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps

4×4 MIMO and CA with 4×4 MIMO support

Bands

 

5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)

Konektivitas

Side-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge

Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge

NFC

Didukung

Sistem Operasi

Android™ 10

Baterai

6.000mAh

Charger

Output: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter

Dimensi

171mm x 78mm x 9,85mm

Bobot

240 grams

Harga

Rp9.999.000 (RAM 8 GB & Storage 128GB)

Rp14.999.000 (RAM 12 GB & Storage 256GB)

About Adhitya Wibawa Putra

Orang Bogor yang senang dengan dunia gadget dan kuliner. Hobi menulis untuk menuangkan ide-idenya di Blog Kesayangan.