Uniknya Rasa Strudel Bogor yang Berpadu dengan Asinan Khas Bogor

Strudel merupakan kue pastry dengan lapisan yang menjadi makanan khas Austria. Kue ini memang sudah terkenal dari beberapa generasi. Untuk isinya sendiri, biasanya di dalam Strudel sendiri terdapat buah-buahan maupun bahan yang manis.

Namun apa jadinya apabila Strudel ini memiliki isi beraneka ragam, terutama memiliki ciri khas dari kota tempat dijualnya. Menariknya, Saya baru-baru ini berkesempatan untuk mencicipi Strudel Bogor. Makanan ini terdapat di Pusat Oleh-oleh JUMBO (JUMPA BOGOR).

Kebetulan Strudel Bogor yang disajikan memiliki rasa khas makanan Bogor, yakni Asinan. Ketika mencicipi Strudel dengan rasa ini, kue pastry yang berlapis terasa enak dan asinan yang berada di dalamnya terasa asam pedas layaknya Asinan yang biasanya hadir di Bogor.

Sensasi rasa ini terasa segar dan unik karena masih jarang kue-kue menggunakan Asinan sebagai isinya. Selain itu, Saya juga disajikan Strudel Bogor yang memiliki rasa Talas Nanas. Nah, kalo rasa yang satu ini manis dan memiliki rasa khas buah Nanas. Kedua rasa Strudel yang Saya cicipi ini membuat ingin mencicipi rasa lainnya.

Sekilas, Strudel Bogor ini mulai dijual pada bulan November 2016 dengan 3 rasa awal yang terdiri dari Asinan, Talas Nanas, dan Bakso. Selanjutnya, JUMBO kembali mengembangkan 3 rasa baru pada tahun 2017 yang terdiri dari Apel, Tape, dan Martabak. Untuk harganya sendiri mencapai Rp45.000 untuk semua varian rasa, kecuali Bakso yang memiliki harga Rp50.000.

Dari semua varian rasa tersebut, pihak JUMBO mengatakan bahwa Asinan masih menjadi yang nomor satu terfavorit dibeli. Sementara, rasa Martabak menduduki peringkat kedua dan Talas Nanas menduduki peringkat ketiga bersaing dengan Apel.

Strudel Bogor ini tahan selama 7 hari dalam suhu ruangan dan apabila disimpan di Kulkas akan membuat daya tahannya lebih lama. Bagi Kamu yang ingin membelinya maka dapat memesannya dengan membeli langsung di toko JUMBO atau melalui telepon dengan nomor 0251-8361195 karena sistem online belum tersedia.

Bagi Kamu yang berada di kota Bogor maka ongkos kirimnya akan gratis ketika memesan Strudel melalui telepon. Namun apabila Kamu sedang berada di luar kota Bogor maka dikrimkan dengan JNE yang memiliki ongkos kirim.

Lokasi dari JUMBO sendiri terdapat di dekat KFC, Ngesti, dan terminal bis Baranangsiang dengan alamat Jl. Raya Pajajaran No. 3F, Baranangsiang, Bogor. Apabila Kamu sedang berada di Botani Square maka dapat menyebrang melalui jembatan penyembrangan untuk menuju Terminal Bogor.

Untuk Kamu yang menggunakan pribadi, baik mobil dan motor yang ingin mengunjungi JUMBO (JUMPA BOGOR) Pusat Oleh-oleh khas Bogor ini maka dapat langsung melihatnya pada Google Maps ini atau bisa juga mengetikkan kata kunci Jumpa Bogor.

Sementara itu, bagi Kamu yang datang melalui Stasiun Bogor maka dapat naik Angkot 03 berwarna Hijau jurusan Baranangsiang – Bubulak dan langsung saja meminta supirnya untuk berhenti di jembatan penyeberangan yang berada persis dengan Gedung Alumni IPB. Nantinya Kamu hanya tinggal menyebrang dengan jembatan tersebut dan berjalan menuju terminal bis Baranangsiang.

Toko JUMBO (JUMPA BOGOR) sendiri dibuka pada jam 8 pagi setiap harinya, namun Kamu bisa mulai membeli oleh-oleh Bogor dari toko ini mulai dari jam 9 pagi hingga 10 malam. Khusus weekend, JUMBO buka hingga jam 11 malam.

Tempatnya sendiri tidak hanya menjual Strudel saja, melainkan Asinan Bogor, Lapis Talas, Bolu Bogor, Roti Unyul, camilan kering, Nasi Goreng, Soto dan masih banyak lagi sehingga membuat Kamu akan memiliki banyak pilihan oleh-oleh khas Bogor. Selain tempatnya yang mudah diakses, JUMBO ini sendiri memberikan banyak pilihan menarik bagi pengunjungnya.

Sebagai tambahan, Strudel Bogor juga dijual di Boogie Dessert House di Jalan Raya Pajajaran No. 78K, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia dengan nomor telepon 0251-8361195. Bagi Kamu yang menggunakan kendaraan pribadi maka dapat melihat lokasinya di Google Maps.

About Adhitya Wibawa Putra

Seorang pengguna smartphone Huawei P9 Leica yang senang dengan dunia gadget dan kuliner