Nokia 3 Hadir Resmi dengan RAM 2 GB Cuma Rp 1 Jutaan

Selain Nokia 3310 dan Nokia 5 yang dirilis dalam ajang MWC 2017 Barcelona, HMD Global juga meluncurkan smartphone Android Nokia paling murahnya yang bernama Nokia 3. Dibandingkan Nokia 5 dan 6, smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang paling rendah.

Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Mediatek MT6737 Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang bisa dibilang lebih rendah dibandingkan Nokia 5 dan 6 yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Untuk layarnya, HMD Global menyematkan layar sentuh IPS LCD dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel).

Kamera depan yang disematkan pada Nokia 3 memiliki resolusi 8 MP yang bisa dibilang lebih besar dibandingkan smartphone pada umumnya yang biasanya mengusung kamera depan beresolusi 5 MP. Selanjutnya, kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP yang lebih rendah dibandingkan Nokia 5 maupun 6. Namun kamera depan dan belakangnya tetap dapat menghasilkan foto yang baik.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, bodi berbahan logam dicampur polikarbonat, baterai berkapasitas 2.650 mAh, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir dalam Nokia 3. Nantinya smartphone yang satu ini akan hadir di pasar Asia dan Eropa dalam beberapa waktu mendatang. Sementara itu, harga dari Nokia 3 akan mencapai US$147 atau sekitar Rp1,9 jutaan.

About Adhitya Wibawa Putra

Seorang pengguna smartphone Huawei P9 Leica yang senang dengan dunia gadget dan kuliner