• Home »
  • Berita »
  • BlackBerry Aurora RAM 4 GB Buatan Indonesia Sudah Resmi Dijual. Berapa Harganya?

BlackBerry Aurora RAM 4 GB Buatan Indonesia Sudah Resmi Dijual. Berapa Harganya?

Kini BlackBerry semakin kehilangan pamornya, meskipun di tahun 2000-an sempat berjaya di Indonesia maupun dunia. Bahkan lisensi pengembangan dan penjualan perangkatnya telah dimiliki oleh TCL dan PT BB Merah Putih. Menariknya, PT. BB Merah Putih selaku pemegang lisensi pembuatan dan penjualan smarpthone BlackBerry di Indonesia baru saja meluncurkan smartphone perdananya yang bernama BlackBerry Aurora.

Awalnya smartphone ini memiliki codename BBC100-1, namun ketika dirilis secara resmi memiliki nama Aurora. Menariknya, produk yang satu ini telah dijual resmi secara pre-order di Indonesia melalui beberapa toko online yang menjadi mitra PT. BB Merah Putih.

Secara spesifikasi hardware bisa dibilang cukup lumayan, hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 berkecepatan 1,4 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB yang dapat ditambah microSD. Meskipun RAM dan penyimpanan internal yang dimilikinya besar, namun prosesor yang digunakannya merupakan kelas menengah ke bawah yang akan sedikit terkendala ketika menjalankan game berat.

Sementara layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Dari sektor kameranya telah dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP yang sudah bisa mengabadikan momen dengan baik.

Tak ketinggalan, batera berkapasitas 3.000 mAh, port jack audio 3,5 mm, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. BlackBerry Aurora dibanderol dengan harga yang mencapai Rp3,49 jutaan. Apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan dan absennya sensor fingerprint, tentu saja harganya bisa dibilang mahal untuk sebuah smartphone Android masa kini.

About Adhitya Wibawa Putra

Seorang pengguna smartphone Huawei P9 Leica yang senang dengan dunia gadget dan kuliner