• Home »
  • Berita »
  • ITB Luncurkan Smartphone 4G Buatan Dalam Negeri Cuma Rp1,2 Juta di Indonesia. Bagaimana Spesifikasinya?

ITB Luncurkan Smartphone 4G Buatan Dalam Negeri Cuma Rp1,2 Juta di Indonesia. Bagaimana Spesifikasinya?

Baru-baru ini para peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB) baru saja meluncurkan smartphone berteknologi 4G-LTE buatan dalam negeri yang diberi nama Digicoop. Untuk bisa mengembangkan smartphone tersebut, ITB diberikan dana oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Riset dan Teknologi.

Menariknya, Digicoop ini sudah berhasil lolos dan mendapatkan Sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 20,2% sebagai syarat smartphone 4G yang boleh dijual di Indonesia. Selanjutnya, Digicoop tengah diproduksi secara massal di pabrik Cikarang, Bekasi dengan kerja sama antara beberapa perusahaan teknologi swasta dan ITB.

Pemasaran smartphone ini akan diurus oleh Koperasi Digital Indonesia Mandiri. Untuk bisa mendapatkan smartphone Digicoop ini, Kamu bisa menjadi anggota Koperasi Digital Indonesia Mandiri dan selanjutnya membayar iuran sebesar Rp1,2 juta untuk waktu satu tahun.

Nantinya setiap anggota Koperasi Digital Indonesia Mandiri akan bisa mendapatkan 1 unit smartphone 4G Digicoop. Selain itu, bagi anggota koperasi yang terdaftar akan mendapatkan smartphone terbaru Digicoop. Bisa dibilang setiap 2 tahun sekali, smartphone Digicoop lama akan ditarik dan diganti dengan yang terbaru.

Untuk smartphone Digicoop pertama yang dirilis memiliki nama Digicoop 01. Smartphone yang satu ini telah dibekali layar 4,7 inci beresolusi FWVGA, prosesor Quad-core 1,5 GHz, RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB, kamera belakang 5 MP, kamera depan 2 MP, sistem operasi buatan dalam negeri ID3OS, dan baterai berkapasitas 1.800 mAh.

Tertarik memiliki smartphone 4G buatan dalam negeri ini? Kamu bisa langsung mendaftarkan diri menjadi anggota di situs resmi Digicoop.

About Adhitya Wibawa Putra

Seorang pengguna smartphone Huawei P9 Leica yang senang dengan dunia gadget dan kuliner