Lezatnya Bika Bogor Talubi yang Lembut di Mulut

Selain Kota Hujan, Bogor terkenal juga dengan Talasnya yang unggul dan besar-besar. Apa jadinya kalau talas diolah menjadi makanan yang enak dan memiliki nilai jual tinggi? Nah, di kota Bogor sendiri Talas ini sudah banyak dijadikan makanan olah yang beragam, mulai dari bolu, kue, gorengan, dan masih banyak lagi.

Namun tahukah kamu bahwa Talas juga bisa loh dijadikan menjadi Bika yang memiliki tekstur lembut seperti Bika Ambon dengan cita rasa yang menarik. Hal ini telah dilakukan oleh Bika Bogor Talubi yang sudah berdiri 3 tahun di Bogor. Nama Talubi sendiri merupakan singkatan dari Talas dan Ubi yang merupakan bahan pembuat Bika Bogor ini.

Bika Bogor sendiri memiliki dua jenis bentuk dengan bahan yang berbeda-beda. Untuk Bika yang berbentuk loyang panjang memiliki berat bersih mencapai 750 gram dengan berbagai varian rasa yang terdiri dari Ubi Madu, Talas, Nangka, dan Pandan. Satu dus Bika ini hanya menawarkan satu rasa.

Selanjutnya, bentuk kedua dari Bika ini berbentuk mangkuk kecil yang dinamakan Bika Bogor Mini Kombinasi. Sesuai dengan namanya, Bika memiliki berbagai varian rasa dalam satu dus yang terdiri dari Talas, Nangka, dan Pandan. Nantinya Kamu akan mendapatkan 10 Bika Mini pada setiap dusnya.

Apabila Kamu ingin merasakan beragam rasa dalam satu maka Bika Bogor Mini Kombinasi merupakan pilihan yang tepat. Namun kalau Kamu menyukai satu rasa saja dan ingin menikmati secara banyak maka Bika yang berbentuk loyang panjang. Harga untuk Bika berbentuk loyang panjang dibanderol mencapai Rp35 ribu. Sementara Bika Mini Kombinasi memiliki harga Rp29 ribu.

Hari ini kebetulan Saya dan Selvi berkesempatan untuk mengunjungi outlet Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) yang berlokasi di Jl. Padjadjaran No.20, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143, Indonesia yang berada di seberang Bale Binarum atau jalan menuju daerah Bantar Kemang.

Suasana modern minimalis terasa kental ketika saya memasuki outletnya yang secara kasat mata dihiasi lampu-lampu unik, ornamen menarik, dan daun sintetis. Semua produk Bika Bogor Talubi telah tersedia di rak. Tak hanya Bika, Talubi juga menawarkan Bolu lapis seharga Rp29 ribu dengan rasa Green Tea, Cokelat, Peuyeum (Tapai Singkong), dan Original.

Selain itu, terdapat juga Brownies Kukus dengan harga Rp32 ribu yang memiliki pilihan rasa Talas Original, Ketan Hitam Talas, dan Ketan Hitam Pandan. Nah, dari semua produk yang tersedia di outlet, Saya dan Selvi memilih untuk membeli Bika Bogor Mini Kombinasi karena terdapat berbagai rasa dalam satu dus sehingga akan terlihat rasa yang disukai atau tidak.

Selanjutnya, saya memakan Bika rasa Pandan yang terdapat dalam Mini Kombinasi ini. Pada gigitan pertama saya sudah bisa merasakan kelembutan teksturnya yang menggoda dari Bika Bogor Talubi. Tak hanya itu, rasa yang lezat pun keluar dari Bika ini ketika sudah masuk ke mulut saya. Saya pun langsung merasakan rasa yang lainnya seperti Nangka dan Talas. Ternyata kedua rasanya pun sama-sama lezat.

Menurut penuturan kasirnya, Bika Bogor Talubi ini dapat bertahan selama 4 hari dan dapat bertahan selama seminggu jika disimpan di dalam kulkas. Sementara itu, outlet Bika Bogor Talubi di Jl. Padjajaran buka setiap hari mulai dari jam 7 .00 WIB hingga 21.30 WIB.

Kamu tertarik mencicipi oleh-oleh khas Bogor yang kekinian ini? Jika iya, Kamu bisa naik Angkot (Angkutan Perkotaan) Hijau dengan nomor 13 Merah jurusan Bantar Kemang – Ramayana yang bisa ditemukan di Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, Tugu Kujang, Balaikota Bogor, SMA Negeri 1 Bogor, Hotel Salak Bogor, Lapangan Sempur, Lippo Plaza Keboen Raya, dan Botani Square.

Apabila Kamu datang dari Stasiun Bogor maka dapat berjalan terlebih dahulu menuju dekat Istana Bogor, Balaikota Bogor, atau SMA Negeri 1 Bogor. Selain itu, Kamu juga bisa naik Angkot Hijau dengan nomor 09 Merah jurusan Ciparigi – Sukasari yang bisa ditemukan di Lippo Plaza Ekalokasari, Sukasari, Tugu Kujang, Kebun Raya Bogor, Lippo PLaza Keboen Raya, Bangbarung Bantarjati, Vila Indah Pajajaran, Kampus IPB Gunung Gede, Telkom Bogor, McDonald Lodaya, Warung Jambu, Ciparigi, Lemongrass, dan IPB Cilibende.

Namun jika Kamu membawa kendaraan pribadi maka dapat mengetikkan kata kunci bika bogor atau bika bogor talubi di mesin pencari Google. Untuk mendapatkan petanya secara pasti maka Kamu dapat mengakses link Google Maps ini. Selamat mencoba dan menikmati lembutnya Bika Bogor Talubi.

About Adhitya Wibawa Putra

Seorang pengguna smartphone Huawei P9 Leica yang senang dengan dunia gadget dan kuliner