• Home »
  • Berita »
  • Juaranya Bakso Urat Boboho Bogor dengan Gajih Kering yang Pecah di Mulut

Juaranya Bakso Urat Boboho Bogor dengan Gajih Kering yang Pecah di Mulut

Pada akhir pekan maupun liburan, biasanya Bogor menjadi salah satu destinasi kota untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Sejarah kota, objek wisata, dan tempat kuliner menarik memberikan magnet tersendiri agar wisatawan selalu berkunjung ke kota ini.

Ngomong-ngomong soal tempat kuliner, di kota hujan ini terdapat banyak kedai bakso yang menyajikan keunggulan dan keunikannya masing-masing, mulai dari bakso urat yang memiliki rasa menarik hingga bakso yang bisa beranak. Nah, untuk urusan bakso, saya punya loh tempat favorit yang biasa dikunjungi, yakni Bakso Urat Boboho Bogor.

Bakso Urat Boboho Bogor sendiri sudah saya nikmati sejak saya masih duduk di bangku SMA tepatnya tahun 2004. Bila dihitung-hitung hingga saat ini, saya sudah menikmati Bakso ini hampir 13 tahun loh. Waktu yang luar biasa lama kan? Memang Bakso Urat Boboho Bogor ini sudah terkenal sejak lama dan memiliki keunggulan tersendiri yang dapat membuat pelanggannya akan kembali.

Nah, minggu lalu kebetulan saya bersama Selviana Saefulloh mengunjungi kedai Bakso Urat Boboho Bogor. Pada saat itu, saya memesan menu unggulan dari kedai ini yang tentu saja bakso uratnya. Dalam penyajiannya, pelayan menyajikan 1 bakso urat berukuran besar, 4 bakso kecil, dan gajih kering dalam sebuah mangkuk. Selain itu, Kamu juga bisa meminta kepada pelayannya untuk ditambahkan mie, bihun, atau sayuran sesuai selera.

Dari semua isi yang hadir pada mangkuk, gajih kering merupakan keunikan dari Bakso Urat Boboho Bogor dan yang paling dinantikan setiap saya dateng ke kedai ini. Jika dilihat dengan kasat mata memang gajihnya terlihat kering, namun ketika sudah dimakan maka gajih ini akan pecah dan lembut di mulut yang membuat pengalamannya tak terlupakan. Selain itu, rasa yang disajikan gajih ini bisa dibilang nikmat.

Selain itu, bakso urat berukuran besarnya tak kalah enak untuk disantap. Terutama dipadukan dengan kuah baksonya yang bisa dibilang pas. Namun saya biasanya memakan bakso urat besar dan gajih keringnya belakang setelah memakan 4 bakso kecil terlebih dulu untuk merasakan bagian terlezat dari Bakso Urat Boboho Bogor di bagian akhir.

Untuk bisa menikmati seporsi Bakso Urat Boboho Bogor yang disajikan, Kamu cukup membayarnya dengan harga Rp17.000 saja. Sedangkan apabila kamu ingin memakannya setengah porsi maka dapat merogoh kocek Rp14.000. Tak hanya itu, kedai ini juga menyajikan mie Yamin bakso yang dibanderol dengan harga Rp19.000 dan mie Yamin tanpa bakso dengan harga Rp11.000.

Sebagai pelengkap sajian, Kamu bisa memesan beraneka ragam minuman, mulai dari Es Alpukat, Es Kelapa, Es Jeruk, Jus Buah, dan Es Campur yang rata-rata dibanderol dengan harga Rp12.000. Namun jika ingin minuman dingin yang irit kantong, Kamu dapat memesan Es Teh Tawar dengan harga hanya Rp2.000 saja.

Kedai Bakso Urat Boboho Bogor berlokasi di Jln. Bangbarung Raya No. 51, Bantarjati, Bogor yang bisa diakses dengan kendaraan pribadi maupun umum. Apabila kamu ingin mengaksesnya dengan kendaraan pribadi maka dapat membuka link Google Maps ini atau mencarinya di Google dengen memasukkan kata kunci bakso boboho.

Sementara itu, jika Kamu ingin mengaksesnya dengan kendaraan umum maka dapat Angkot (Angkutan Perkotaan) berwarna hijau dengan nomor 08 merah jurusan Ramayana – Wr. Jambu. Kamu bisa mencari Angkot ini di sekitar Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, Sempur, BTM, Tugu Kujang, Rumah Sakit PMI, SMAN 1 Bogor, Telkom Bogor, dan Botani Square. Untuk Kamu yang datang dari stasiun Bogor maka dapat berjalan kaki dari stasiun menuju Istana Bogor.

Kamu mau datang mencobanya? Kedai ini buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Sebagai tambahan, gajih kering ini biasanya habis sebelum jam 8 malam, bahkan jika sedang banyak pengunjung maka akan habis sebelumnya 5 sore. Untuk itu, sebaiknya Kamu datang lebih awal sebelum jam tersebut.

Kalau Kamu sudah menikmati Bakso Urat Boboho Bogor ini, Yuk ceritakan pengalaman kamu pada kolom komentar di bawah ini.

About Adhitya Wibawa Putra

Seorang pengguna smartphone Huawei P9 Leica yang senang dengan dunia gadget dan kuliner