Lezatnya Ayam Madu di Bogor yang Manis dan Gurih

ayam-madu-sibangkong-header

Di Indonesia, ayam merupakan hewan yang sering dijadikan lauk favorit untuk hidangan di berbagai daerah, baik itu rumah makan, restoran, bahkan rumah. Hidangan ayam sendiri memiliki bumbu yang beraneka ragam di nusantara, mulai dari Sabang hingga Merauke. Bahkan, hidangan ayam pinggir jalan pun bisa menjadi sebuah makanan yang lezat jika disajikan dengan bumbu dan pelengkap yang pas.

Saya sendiri merupakan salah satu penikmat hidangan yang menggunakan bahan ayam, baik digoreng, dibakar, dipepes, dan masih banyak lagi. Sebagai orang Bogor, saya ingin memperkenalkan salah satu kedai favorit yang menyajikan hidangan Ayam di kota hujan ini yang bernama Ayam Madu SiBangkong.

Awalnya, saya sendiri datang ke kedai ini pada saat soft launching pertama kali yang diadakan pada tanggal 28 Februari 2016. Acaranya sendiri diselenggarakan tepat di kedai Ayam Madu SiBangkong yang berada di di Jl. Sancang No. 7E Bogor (Link Google Maps : https://goo.gl/rLcNDW). Lokasinya iniĀ  berada di seberang Rumah Bersalin Azzahra atau tidak jauh dari kampus Diploma IPB Cilibende.

Untuk mengakses tempatnya dengan angkutan umum pun sangat mudah, cukup menggunakan Angkot 05 (berwarna hijau) jurusan Cimahpar – Ramayana. Anda bisa mendapatkan Angkot ini di sekitar Tugu Kujang, Kebun Raya, BTM (Bogor Trade Mall), Istana Bogor, Balaikota Bogor, SMAN 1 Bogor, Kantor Pos Bogor, dan Sempur.

Pada bulan September 2016, saya mencoba memesan banyak makanan yang ada pada menu dari kedai Ayam Madu SiBangkong yang berada di dekat kampus Diploma IPB ini. Tentu saja, sajian favorit yang saya pesan terlebih dahulu adalah Ayam Madu.

Ayam Madu ini memiliki rasa yang menarik di lidah karena menawarkan rasa manis khas madu, namun gurih dan nikmat untuk disantap. Apalagi ditambah dengan nasi, sambal, mentimun, dan daun kemangi yang telah disajikan secara sepaket membuatnya menjadi lezat. Selain itu, kol goreng menjadi salah satu tambahan favorit yang banyak dipesan pengunjungnya. Bisa dibilang kol goreng ini memiliki tekstur dan rasa yang enak ketika digigit dan dirasakan dengan lidah.

Paket Ayam Madu

Paket Ayam Madu

Kol Goreng

Kol Goreng

Tak hanya Ayam, saya pun mencoba Bebek Madu dari kedai ini. Ternyata makanan yang satu ini memiliki rasa manis madu yang sama enaknya dengan Ayam Madu, bahkan bisa dibilang rasanya lebih gurih dan tentunya akan lebih nikmat jika dicocol dengan sambal andalannya. Sementara itu, saya juga mencoba tempe mendoan sebagai cemilan pelengkapnya.

Paket Bebek Madu

Paket Bebek Madu

Tempe Mendoan

Tempe Mendoan

Selanjutnya, saya juga mencoba Gado-gado dari kedai ini yang segar serta enak dengan berisikan wortel, taoge, tahu, kacang panjang, dan setengan potong telur rebus bulat dengan guyuran saus kacang yang kental. Terakhir, Nasi Bakar Ayam Madu yang dibungkus daun pisang saya cicip. Ketika membuka daun pisangnya, langsung terlihat ayam madu yang sudah diiris, nasi bakar, dan daun kemangi. Setelah disantap, rasanya enak.

Gado- Gado

Gado- Gado

Nasi Bakar Ayam Madu

Nasi Bakar Ayam Madu

Untuk menghilangkan haus setelah makan, saya memesan Es Teh Manis dan Es Jeruk secara bergiliran sehingga menyegarkan tenggorokan. Nah, semua sajian makanan yang saya pesan pada saat itu terdiri dari Paket Ayam Madu (Rp17.500), Paket Bebek Madu (Rp27.500), Nasi Bakar Ayam Madu (Rp13.000), Paket Lele Madu (Rp13.000), Gado-gado (Rp11.000), Tempe Mendoan isi 6 (Rp11.000), dan Kol Goreng (Rp2.500).

Nah jika Anda sedang malas keluar rumah, bisa langsung memesannya dengan GO-JEK melalui layanan GO-FOOD dengan jangkauan pengantaran banyak tempat, bahkan hingga daerah Sukabumi dan Megamendung yang bisa dibilang jauh. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor telepon resminya (0251 7564902 atau 082280386060).

About Adhitya Wibawa Putra

Seorang pengguna smartphone Huawei P9 Leica yang senang dengan dunia gadget dan kuliner